Siapkan 5 Hal Sebelum Kamu Berangkat ke Bangkok!

Kamu akan traveling pertama kali ke Thailand? Tentunya sudah terbayang menjelajah kuil-kuil eksotis, pantai-pantai cantik, dan mencicipi kulinernya yang lezat. Namun tunggu dulu, kamu wajib membaca 5 checklist di bawah ini agar pengalaman pertamamu ke Thailand bebas hambatan dan jadi momen yang tak terlupakan!

1. Persiapan dasar yang tidak boleh kamu lewatkan

Cek masa berlaku paspor adalah hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum berangkat ke Thailand. Sumber: shutterstock.com

Cek masa berlaku paspor adalah hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum berangkat ke Thailand.

Ini penting sekali sebelum kamu pergi ke Thailand: Pastikan batas masa berlaku paspormu berjarak minimal enam bulan dari tanggal kepulanganmu. Jika ternyata kurang, segera lakukan perpanjangan paspor agar kelak tidak terganjal urusan keimigrasian. Soal visa, Thailand memberlakukan bebas visa bagi 52 negara, termasuk Indonesia. Bebas visa ini berlaku untuk kunjungan wisata singkat dengan batas maksimum 30 hari jika kamu memasuki Thailand melalui bandara internasional.

Pastikan juga kamu punya cukup uang tunai. Banyak restoran dan sarana hiburan di Thailand yang tidak menerima kartu kredit, sehingga kamu harus membayarnya dengan uang tunai. Pergilah ke money changer beberapa hari sebelum keberangkatanmu untuk menukar rupiah dengan baht, mata uang Thailand.

Hanya disini!! Paket termurah traveling ke Bangkok! Cepat sebelum kehabisaaan!! Click here 🙂

2. Pesan tiket pesawat dan hotel 

Booking tiket pesawat dan hotel lebih praktis dengan Traveloka App. Sumber: Traveloka.

Booking tiket pesawat dan hotel ga pake ribet di bookingdulu

Setelah urusan paspormu beres, kini waktunya mencari tiket pesawat. Jika ingin mendapat harga tiket termurah, sebaiknya rutin mengecek harga tiket di website. Mau pesan sekarang juga? Hub. 021-7451424 (office) / 0813-1717-3302 or email management@bookingdulu.co.id untuk harga terbaik.

3. Bawa pakaian seperlunya dan sertakan minimal dua pakaian sopan

Pastikan kamu membawa pakaian sopan untuk dipakai saat mengunjungi tempat-tempat wisata budaya di Thailand. Sumber: shutterstock.com.

Pastikan kamu membawa pakaian sopan untuk dipakai saat mengunjungi tempat-tempat wisata budaya di Thailand.

Setelah mendapat tiket pesawat dan hotel, kini waktunya kamu berkemas. Berhubung iklim di Thailand sama dengan di Indonesia, maka kamu bisa menggunakan pakaian yang biasa kamu kenakan sehari-hari.

Tidak perlu membawa jaket tebal dan sepatu boots, tapi cukup membawa cardigan dan sneakers. Pastikan juga kamu membawa minimal dua pakaian sopan seperti kemeja dan rok atau celana panjang. Pakaian sopan (berlengan serta tidak transparan) dan sepatu wajib kamu kenakan saat mengunjungi kuil.

Hanya disini!! Paket termurah traveling ke Bangkok! Cepat sebelum kehabisaaan!! Click here 🙂

4. Pastikan kuil dan pantai tercatat dalam rencana perjalananmu!

Berwisata ke kuil wajib kamu lakukan di Thailand. Sumber: shutterstock.com.

Berwisata ke kuil wajib kamu lakukan di Thailand.

Belum ke Thailand namanya jika belum berkunjung ke kuil dan pantainya. Meskipun banyak tempat wisata modern yang lebih menarik perhatianmu seperti Museum Madame Tussauds Bangkok, Pusat Perbelanjaan Siam Paragon, dan Trick-eye 3D Museum, kuil dan pantai di Thailand tidak boleh kamu lewatkan.

Jika kamu traveling ke Bangkok, jangan lewatkan kunjungan ke kompleks Grand Palace. Sementara soal pantai, pastikan kamu mengunjungi Phuket, Pattaya, Ko Samui, atau Ko Phi Phi yang merupakan pantai-pantai tercantik di Thailand.

Hanya disini!! Paket termurah traveling ke Bangkok! Cepat sebelum kehabisaaan!! Click here 🙂

5. Lupakan fastfood, cicipilah kuliner khas Thailand

Khao niew mamuang atau ketan dan mangga khas Thailand yang super lezat. Sumber: shutterstock.com.

Khao niew mamuang atau ketan dan mangga khas Thailand yang super lezat.

Untuk apa jauh-jauh ke Thailand kalau kamu tetap berakhir di restoran makanan cepat saji? Saat traveling ke Thailand, jangan lewatkan kesempatanmu mencicipi kuliner khasnya seperti tom yam kung, pad thai, khao niew mamuang, dan som tam.

Jajanan pinggir jalan di Thailand pun wajib kamu cicipi karena kelezatannya tidak kalah dengan sajian restoran. Namun, sebaiknya kamu tidak berlebihan menyantap makanan Thailand karena umumnya mengandung santan dan rasanya asam pedas. Jika makan berlebihan, bisa-bisa traveling-mu jadi berantakan karena gangguan pencernaan.

Tiao hai sa-nook!*

*Semoga perjalananmu menyenangkan, dalam bahasa Thai.

Hanya disini!! Paket termurah traveling ke Bangkok! Cepat sebelum kehabisaaan!! Click here 🙂

sumber: https://blog.traveloka.com/pertama-kali-ke-thailand-cek-5-hal-ini-sebelum-kamu-berangkat/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *