Pantai Tanjung Kait – Suasana Desa Nelayan

Sebuah pantai dengan suasana desa nelayan yang indah terdapat di Kabupaten Tangerang. Pantai tersebut bernama Pantai Tanjung Kait. Nah, keindahan panorama pinggir laut tersebut semakin lengkap dengan pemandangannya yang hijau sepanjang jalan menuju pantai. Pemandangan tersebut didapat dari lading semangka dan pohon-pohon kelapa.

Pantai Tanjut Kait berlokasi di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk. Sebagian warga Tangerang memfavoritkan pantai di pesisir pulau Jawa ini sebagai tempat untuk berlibur. Tak hanya pada hari libur, pada hari umumpun pantai yang jarakanya 52 kilometer dari kota Jakarta ini ramai dikunjungi oleh pengunjung. Tidak hanya panorama laut saja yang disuguhkan oleh pantai tersebut, akan tetapi nuansa desa nelayanpun bisa kamu jumpai.

Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait

Suasana pantai nelayan memang menjadi primadona wisata yang ada di Pantai Tanjung Kait. Berbagai perahu-perahu para nelayan yang menghiasi bibir-bibir pantai bisa kamu lihat sambil menikmat pemandangan lautnya.

Selain melihat perahu-perahu tersebut, kamu juga bisa menyewanya untuk menuju Pulang Untung Jawa di Kepulauan Seribu. Atau mungkin, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memancing atau mengitari pantai menggunakan perahu tersebut.

Ketika lapar, kamu bisa makan di rumah makan terapung dimana rumah makan tersebut menyediakan aneka olahan seafood. Sambil menyantap makanan yang disediakan, kamu bisa menikmat pemandangan para nelayan yang beraktivitas.

Sebuah pengalaman tersendiri tentunya ketika bisa makan sambil menikmati pemandangan nelayan karena hal tersebut masih asing. Selain itu, di sepanjang kawasan pantai juga terdapat beberapa kafetaria. Jika kamu tidak ingin makan di rumah makan terapung, tidak ada salahnya untuk mengunjungi kafetaria tersebut.

Pemandangan matahari terbenam bisa kamu nikmati di pantai ini. Sunset di pantai tersebut bisa kamu lihat pada sore hari. Sebuah pemandangan yang menakjubkan di pantai Tanjung Kait pada sore hari adalah ketika langit berwarna jingga yang terpantul indah di antara luasnya lautan.

Bahkan, suasana sunset ini akan semakin menakjubkan tatkala siluet dari para perahu nelayan terlihat. Dan disaat yang sama pula para nelayan terlihat bersiap-siap untuk segera melaut. Tentunya pemandangan menakjubkan seperti ini akan membuat pengunjung ingin kembali berkunjung. Untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa, kamu akan dikenakan tariff Rp 10.000. Jika ingin memancing, maka harga sewa perahu Rp 400.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *